Sabtu, 27 November 2010

perjalanan bisnis

You're here: My Travel Blogging » Tips Bepergian » Article: Apa yang perlu anda ketahui tentang perjalanan bisnis

Apa yang perlu anda ketahui tentang perjalanan bisnis

Erwin Prima — July 28, 2009 / 10:06 pm
bisnis
Perjalanan bisnis atau perjalanan resmi adalah perjalanan yang membawa anda pergi dari tempat kerja anda untuk jangka waktu tertentu. Menurut IRS, anda bepergian dari tax home anda (tempat di mana anda bekerja saat ini) ke tempat berbeda untuk jangka waktu tertentu.

Sebuah perjalanan bisnis berbeda dari perjalanan biasa terkait beberapa hal.  Dalam perjalanan biasa anda memutuskan tempat yang anda tuju untuk mendapatkan hiburan maksimal, membelanjakan tabungan anda, biasanya keluarga anda ikut serta.
Namun, dalam perjalanan bisnis,  biasanya perusahaan yang memutuskan tempat tujuan anda, perusahaan membayar perjalanan Anda (makanan, tunjangan, dll), dan biasanya keluarga anda tidak ikut serta bersama anda.
Jika anda adalah pemilik perusahaan, keputusan tempat yang akan anda kunjungi berpusat pada prospek bisnis yang cerah, yaitu tempat terbaik yang anda pikir akan meningkatkan dan mempromosikan bisnis anda.
Oleh karena itu, perjalanan bisnis perlu direncanakan sedikit berbeda dari perjalanan biasa. Biasanya perusahaan memesan untuk anda, namun jika diserahkan kepada anda maka perlu pemikiran lebih lanjut. Anda dapat menghemat dalam hal ini. Kunjungi berbagai situs seperti Expedia, Hotwire, Kayak, Travelocity, Priceline dan sejenisnya. Situs-situs tersebut akan mengajari anda tentang berbagai hal. Sebagai contoh, Anda dapat mengetahui tentang hotel dan biayanya, tarif pesawat, biaya menyewa kendaraan dll, di tempat tujuan anda.
Lebih baik mencari secara online dan dapatkan reservasi dan pemesanan sebelumnya, karena pemesanan menjelang keberangkatan dapat bermasalah.
Saat melakukan pejalanan bisnis, coba dan menghematlah semampu anda tanpa mengurangi kebutuhan dasar anda. Hindari membelanjakan seluruh tunjangan makan dengan makan secara boros, efisienlah dalam menggunakan bahan bakar, contohnya jika anda membawa mobil sendiri (yang tentunya bukan ide bagus) berpikirlah untuk menghemat biaya bahan bakar.
Jangan masuk ke kasino atau bar untuk menghabiskan bonus tahunan anda. Jika anda mengunjungi sebuah tempat untuk pertama kali, satu malam untuk melihat suasana malam di tempat itu sudah cukup.
Jangan membawa terlalu banyak pakaian. Beberapa baju dan celana resmi elegan lebih baik daripada bertumpuk-tumpuk pakaian. Mengepaklah dengan baik. Bawa tas yang memiliki beberapa bagian. Hal ini untuk menjaga dokumen resmi dan barang lainnya terpisah dari bawaan lain (misalnya peralatan mandi).
Jangan lupakan kartu kredit, kartu bisnis, dan sebuah kamera. Perjalanan resmi berarti lebih banyak kerja dan lebih sedikit kesenangan. Oleh karena itu buat catatan semua dokumen resmi yang penting yang perlu anda bawa untuk pertemuan di sana dan jika memungkinkan tinggalkan salinannya di tempat anda atau hindari membawa dokumen orisinil karena selalu ada kemungkinan hilang atau salah taruh.
Beritahu keluarga anda tentang jadwal anda, tempat dan nomor hotel anda. Ini akan mengurangi kecemasan mereka dan membuat mereka selalu berhubungan dengan anda.
Berbicaralah dengan bos anda sebelum pergi. Tanyakanlah jika ada pekerjaan yang belum selesai. Juga pikirkan pembayaran tagihan-tagihan anda jika anda bepergian lebih dari sebulan. Bawa jam alarm yang berguna untuk membangunkan anda dan membuat anda sampai ke tempat kerja tepat waktu.
Terakhir, tibalah di bandara atau stasiun tepat waktu untuk menghindari tertinggal pesawat atau kereta. Pergilah dengan perencanaan dan buat perjalanan bisnis anda sukses besar.
Sumber
Post to: delicious, Digg, ma.gnolia, Stumbleupon

Ikuti diskusi, tuliskan komentar Anda.






Citilink
 Garuda

LOCAL SEARCH

Search only in this blog

GLOBAL SEARCH

Search across Asia Blogging Network

GLOBAL

CHANNEL

COLUMN

FEATURED

COMMENT

XML error: Undeclared entity error at line 93, column 185

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar